Singgah di Salah Satu Bandara Terbesar di Dunia

Di era serba cepat seperti ini, moda transportasi pesawat menjadi alternatif yang banyak dipilih seiring dengan banyaknya maskapai yang menawarkan low cost carrier. Untuk menunjang hal tersebut, dibangunlah bandara dengan fasilitas yang sangat lengkap, bahkan diantaranya bisa terbilang unik seperti di Hongkong. Terletak di Chek Lap  Kok, Hongkong International Airport  menjadi salah satu bandara terbesar di dunia

Didukung dengan arsitekturnya yang sangat megah dengan fasilitas yang lengkap, bandara ini pernah menyandang predikat sebagai bandara terbaik di dunia. Beragam fasilitas menunjang Hongkong International Airport, mulai dari wifi gratis, prayer room, gerai bermacam produk branded mulai dari makanan, tas, pakaian bahkan jika kita tidak sempat mampir ke Disneyland Hongkong, disini kita bisa menemukan souvenir Disneyland yang dijual dengan harga yang relatif sama dengan Disney Store.


Bandara ini juga di desain dengan gaya futuristik beserta susunan kaca berukuran raksana. Jika kita berjalan di sekeliling bandara, kita bisa melihat pesawat terbang sangat rendah diatas permukaan laut hongkong . Hampir 90 maskapai yang melintasi berbagai kota di belahan dunia singgah di salah satu  bandara diantara 3 bandara di dunia yang dibangun di atas laut. Ada 530 gates di Bandara Hongkong dengan 2 terminal yakni terminal 1 dan Terminal 2 tergantung maskapai yang kita naiki, karena kebetulan saya naik Singapore Airlines, jadi saya berada di Terminal 1.


Bandara ini juga memiliki miniatur taman yang menawarkan suasana hijau yang tentu ini sangat bermanfaat bagi penumpang dalam mengembalikan energi akibat kelelahan selama perjalanan panjang. Para penumpang juga dimanjakan dengan tempat duduk yang sangat nyaman sambil menunggu keberangkatan lanjutan.

Jika ingin beristirahat lebih lama, traveler bisa menginap di airport transit hotel yang tersambung dengan bandara. Hanya dengan berjalan kaki 5 menit saja kita akan melihat sebuah airport hotel yang sangat mewah dengan fasilitas bintang lima. Jadi jika traveler transit di Hongkong International Airport  tidak perlu khawatir akan bosan.