Menengok Negeri Dongeng Disneyland Paris

Pergi ke Paris tidak lengkap jika tidak mengunjungi Negeri Dongeng Disneyland. Tempat ini hampir bisa dipastikan tidak pernah sepi pengunjung.

 

 Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati Disneyland. Untuk masuk ke  Disneyland Resort Paris butuh tiket masuk sekitar 35-41 Euro.

Disneyland Paris

Dengan harga tersebut kita bisa menikmati  5 tema dengan 49 atraksi permainan yang ada di Disney Park. Lima tema  tersebut antara lain Main Street U.S.A, Frontierland, Adventure Land, Fantasyland dan Discoveryland.

World of Disney

Disneyland Resort Paris sendiri dibagi menjadi 2, yakni Disneyland Park dan World of Disney Studios Park.


Walaupun letaknya berseberangan, saya hanya mengunjungi Disneyland Park karena menurut saya lebih menarik.

Disney Parade

Selain wahana yang ada, hal paling menarik yang ada di Disneyland adalah Disney Parade, dimana para aktor negeri dongeng ini dikirab menyapa pengunjung Disneyland seperti ajang karnaval.

Disney Parade

Berbeda dengan Disneyland Hongkong, Disney Parade Disneyland  Resort Paris dilakukan di tengah hari. Semua aktor negeri dongeng tampil menarik dengan baju-baju tokoh Disney.

Souvenir Disney

Jika tidak ingin bermain wahana, di sepanjang Disneyland, berjajar toko yang menjual berbagai souvenir menarik seperti jaket, mug dan semua oleh-oleh yang khas Disney untuk dibawa pulang.

Soal harga, seperti biasa, jangan ditanya, semua barang dibandrol dengan mata uang euro dan tentu mahal.

Saya dan Ibu

Disneyland tutup jam 7-8 Malam, saya tidak mencoba seluruh wahana yang ada, karena waktunya tidak cukup, namun berada seharian di Disneyland Paris seperti terbawa ke dalam negeri dongeng yang penuh dengan keceriaan, canda dan tawa.