Melihat dari Dekat Menara Eiffel di Paris

Traveller di seluruh dunia pasti akan setuju, jika menara Eiffel dinobatkan sebagai menara paling romantis di dunia. Betapa tidak, hampir semua syuting film drama romantis dilakukan disini, sebut saja salah satunya Eiffel I’m in Love.

 

Menara dengan tinggi 324 meter ini berdiri sejak tahun 1887 di kota Paris, Perancis. Awal pertama saya melihat menara rancangan Gustave Eiffel , yang ada perasaan kagum. Terbuat dari besi baja, menara ini berdiri kokoh dengan arsitektur yang indah. Informasi yang saya dapat dari warga perancis yang saya temui,  berat total menara ini konon mencapai 10 ribu ton.


Untuk masuk menara Eiffel, kita bisa membeli tiket, antrinya sangat panjang, maklum ini adalah menara paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Sampai saya pergi kesana, sudah lebih dari 250 juta pengunjung mendatangi menara besi tertinggi di dunia ini.

Jika tidak ingin antri, tiket bisa dibeli seara online. Tiket tersebut untuk dua lantai, untuk harga tiket masuk ke lantai 2 adalah 9 Euro atau sekitar 130 ribu rupiah, sedangkan ke lantai 3 dipatok 16 Euro atau setara 232 ribu rupiah .

Karena antri terlalu panjang, saya memutuskan tidak naik menara Eiffel. Lagipula, menara Eiffel ini lebih genic jika fotonya kita ambil dari luar atau dari jauh, sehingga arsitektur kemegahan Eiffel begitu nampak. Jika saya teropong menggunakan lensa tele, diatas puncak Eiffel sekilas seperti banyak tower provider.

Di depan menara Eiffel, banyak saya temui, orang-orang negro yang sekilas nampak seperti orang-orang dari kawasan Afrika. Mereka menjual pernak-pernik miniatur Eiffel dengan harga miring. Jika saya boleh memberi saran, sebaiknya tidak membeli, karena jika sudah menawar mereka cenderung memaksa. Di sini juga rawan copet, jadi traveller mesti berhati-hati dengan barang bawaan.

Menikmati Eiffel akan semakin romantis jika di malam hari, karena menara ini dilengkapi lampu yang terang sehingga suasana romantis Eiffel begitu terasa. Jika Traveller datang pas pukul 19.00, akan ada pertunjukan lampu  dari menara Eiffel dan ini menakjubkan. Belum ke Perancis, jika belum melihat Eiffel dari jarak dekat. (Andik Setiawan)