Jika ada tempat yang paling ingin dikunjungi oleh traveler muslim di seluruh dunia, pasti tempat tersebut adalah makam Baginda Nabi Muhammad SAW. Terletak di Madinah, makam Baginda Nabi berada di dalam Masjid Nabawi yang sangat Indah.


Baginda Nabi Muhammad wafat pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun 11 Hijriyah. Ribuan tahun Baginda Nabi Muhammad meninggalkan kita, namun sampai hari ini, makamnya tidak pernah sepi dari pengunjung.  Di bawah kubah hijau di bagian samping Masjid Nabawi, terdapat tiga makam, yakni Makam yang mulia Baginda Nabi Muhammad SAW , disamping makam beliau terdapat makam sahabat dekat Baginda Nabi, Abu Bakar As Shidiq dan Umar bin Khatab.

  

Kita tidak diperbolehkan mengambil foto di dalam makam Baginda Nabi. Kalaupun boleh, saya pun tidak akan mengambil foto, saya lebih memilih berdoa di depan Baginda Nabi Muhammad SAW. Bagaimana tidak, tempat ini merupakan impian muslim di seluruh jagat, untuk duduk dan berada disamping Baginda Nabi Muhammad SAW.


Jika malam hari, traveler bisa duduk di pelataran makam Baginda Nabi, lantainya yang bersih, ditambah suasana dingin, memberikan kedamaian dan rasa nyaman untuk duduk sambil minum air zam-zam yang tidak ada habisnya 


Jutaan tetes air mata tumpah di tempat paling dirindukan muslim di  seluruh dunia ini. Jika ada tempat yang dia tidak pernah sepi walau sekejap matapun, mungkin makam Baginda Nabi Muhammad SAW jawabannya. Untuk bisa dekat makam kita harus mengantri berjam-jam. Seberapa kuatpun seorang muslim, air matanya pasti akan tumpah ketika berada di depan makam baginda Nabi Muhammad SAW. Jika traveler belum pernah datang kesini, semoga dengan melihat foto ini, menjadi pengobat rindu untuk bertemu Baginda Nabi Muhammad SAW.