Inikah Desa Paling Indah di Indonesia

Jika menuju Gunung Tambora, kita akan melewati sebuah desa dengan savana yang sangat luas. Sebuah desa yang sangat asri dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Saking sepinya, kadang kita akan bertemu hewan berkeliaran dengan bebasnya di tengah jalan. Meski jauh dari kota, jalanan disini relatif sangat halus, seperti sedang berada di daratan Afrika.


Doropeti sendiri masuk  wilayah kepulauan Sumbawa, seperti halnya Tambora, wilayah ini bisa menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh Traveler. Suasana yang masih alami dan belum banyak dikenal, menyebabkan wilayah ini Indah dan tak terjamah. Untuk mencapai doropeti, saya menyewa sebuah mobil, susah menemukan angkutan umum disini, bahkan di jalan rayapun kita bisa bermain sepak bola saking sepinya.


Jalanan yang halus,  hamparan kanan kiri pantai,  hewan berkeliaran dengan jinaknya, menjadikan desa ini landscape yang komplit, ditambah lagi background Gunung Tambora yang sangat indah. Saya memberi gelar desa ini sebagai“Desa Paling Indah di Indonesia”. Para traveler harus berkunjung kesini, tidak perlu jauh ke Afrika, jika selama ini Taman Nasional Baluran menyandang predikat Afrika Pulau Jawa, maka Doropeti adalah Afrikanya Indonesia. Jadi tunggu apalagi, ayo ke Doropeti